Jumat, 10 Oktober 2014

KESAN DAN PESAN SELAMA MENJADI MAHASISWA DI UNIVERSITAS SANATA DHARMA YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA



Kehidupan  seperti  kertas putih, tetes demi tetes tinta hitam telah menoreh cerita yang tidak begitu menjanjikan, tapi jangan pernah kau takut akan silaunya sang mentari. jangan pernah kau berpikir tentang apa yang telah kau terima tapi pikirkan apa yang telah kau berikan pada-NYA Amin " .
Kesan yang saya peroleh adalah  disiplin, maupun masalah keseluruhan. Disiplin waktu selalu diterapkan. Kuliah di Kampus Universitas Sanata Dharma Yogyakarta menurut saya  menyenangkan karena terjalin keakrapan antara dosen, mahasiswa dan karyawan, sehingga kenyamanan dalam Akademis dan non Akademis sangat terasa. Dalam sesi perkuliahan, penyamapian materi dari dosen, simple tetapi tetap terarah. Melalui tugas-tugas yang diberikan oleh para dosen dengan membuat makalah, melatih mahasiswa untuk dapat belajar secara mandiri dan lebih mendalam mengenai suatu topik dalam mata kuliah tertentu. Selain itu saya dapat belajar dengan menulis karya ilmiah dengan metode serta bahasa yang baik dan benar. Materi kuliah yang diajarkan dan adanya praktikum-praktikum baik didalam ruangan laboratorium dapat saling berhubungan dan tetap berkesinambungan dengan baik. Saya merasa senang dapat menjadi mahasiswa di jurusan ini karena saya dapat lebih mempelajari banyak pengetahuan dibidang Ekonomi  khususnya, baik secara teori dan mempraktekannya

Terimakasih atas kebersamaan teman-teman  selama ini, kita jangan berputus asa, kita harus tetap optimis karena Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang berilmu.Maaf kalau selama mengikuti perkuliahan maupun diluar perkuliahan saya memiliki banyak tutur kata maupun tingkah laku yang membuat kalian tersinggung. Maaffff , karena saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan kekhilafan, tegur saya jika ada sesuatu yang saya perbuat yang tidak sesuai dengan apa yang kalian inginkan, sungguh saya sangat bersyukur kepada Allah karena saya dipertemukan oleh kalian semua adalah teman terbaik saya....miss uuu untuk kalian semua,...tetap semangat yahhhh menjalani rutinitas kita sebagai seorang mahasiswa....ingat KAWAN ‘’ Hidup adalah sebuah perjuangan,sebelum    manghadapi perjuangan yang sesungguhnya, pelajarilah banyak hal tentang tehnik berjuang, jangan takut mengambil keputusan karena segala sesuatu mengandung resiko.
Adapun pesan saya yaitu :
  1. Semoga kedepannya hubungan antar dosen dan mahasiswa tetap terjaga.
  2. Tingkatkan lagi cara mengajar yang efektif.
  3. Lebih ditingkatkan lagi untuk materi perkuliahan dan kedekatan bersama dosen, staf, dan mahasiswa.
  4.  Agar lebih efektif dalam 1 kelas maksimal berisi 40 mahasiswa.
  5.  Parkiran diperluas lagi dan fasilitas ditingkatkan lagi agar mahasiswa lebih nyaman
  6. Semoga komunikasi antara jurusan dan mahasiswa lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tak ada kata terlambat tuk berubah. Masa lalu hanyalah pendewasaan dirimu. Hidupmu tak ditentukan oleh orang lain tapi kamu!